Rpp Simulasi dan Komunikasi Digital Terbaru

Tahun ajaran baru telah tiba, untuk anak baru yang kelas x terutama di tingkat smk di sibukan dengan kegiatan pendidikan lingkungan sekolah. Sedangkan bapak ibu guru disibukan dengan administrasi pembelajaran mulai dari pembuatan modul, administrasi, maupun rpp. Terutama bagi anda bapak ibu guru yang mengajar produktif C1 tingkat smk pasti sibuk membuat rpp simulasi dan komunikasi digital. Sudah selesaikah bapak / ibu guru dalam pembuatan rpp nya?. Dulu ketika sebelum kurikulum 2013 mata pelajaran ini namanya kkpi, kemudian berubah menjadi simulasi digital, lalu di kurikulum revisi 2017 berubah menjadi simulasi dan komunikasi digital.

Rpp Simulasi dan Komunikasi Digital Terbaru

Di kelas X semester 1 dalam pembuatan rpp simulasi dan komunikasi digital terdapat beberapa kompetensi dasar mulai dari membuat fungsi perintah command, lalu dilanjutkan peta minda, ms office mulai dari pengolah kata / word, pengolah angka / exel, presentasi / power poin, kemudian terakhir di semester 1 yaitu membuat ebook. Sedangkan di kelas x semester 2 dalam pembuatan rpp simulasi dan komunikasi digital terdapat beberapa kompetensi dasar diantaranya : kewargaan digital, penelusuran informasi, melakukan komunikasi sinkron dan asinkron dalam jaringan, pembelajaran daring / kelas maya, membuat dokumen tahap pra produksi, memproduksi vidio / musik digital, kemudian terakhir pelaporan pasca hasil produksi vidio / musik digital yang sudah dibuat.

Pada semester 2 untuk anak-anak khususnya kelas x kebanyakan materi agak terganggu dengan simulasi unbk kelas xii sehingga penggunaan lab kurang maksimal. Oleh sebab itu seorang guru harus pandai-pandai dalam menampatkan materi hingga tuntas belajar. Demikian kisi-kisi yang dapat kami berikan dalam pembuatan rpp simulasi dan komunikasi digital untuk kelas x smk kurikulum 2013 revisi 2017. Nah silahkan mulai dibuat rppnya ya. Semoga info kami bermanfaat